Friday 15 April 2011

MAJALAH INTELIJEN Edisi April 2011 “FEMINISME & KEKUASAAN”

Gerakan feminisme terus mengalami perkembangan dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan demi pencapaian kesetaraan gender. Seperti apa perjuangan para feminis itu?
Seperti apa sumbangsih perempuan dalam mengisi pembangunan dan memajukan bangsa Indonesia? Bagaimana peran perem...puan pra-kemerdekaan Indonesia?
Masih ingat dengan GERWANI? Kelompok ini merupakan kelompok gerakan feminisme terbesar pada zaman Soekarno. Mereka gigih memperjuangkan hak-hak kaum perempuan sampai penolakan poligami dan ranah politik.
Selama rezim orde baru bertahta, penguasa membatasi peran-peran perempuan di sektor publik, atau biasa disebut dengan domestifikasi perempuan.
Lalu bagaimana dengan gerakan feminisme pada zaman reformasi dan saat ini?
Simak pula wawancara dengan GUSTI KANJENG RATU HEMAS, Sang Ratu di antara Kultur Patriarkis dan Feminisme.
Masih ingat dengan Joan of Arc dan Lyudmila Pavlichenko? Mereka adalah dua dari tokoh militer perempuan Internasional. Simak sepak terjang mereka dan tokoh-tokoh lainnya.
Seperti apa pula peran Media Feminisme sebagai Propaganda pembela Hak Perempuan?
Mau tau lebih dalam tentang Organisasi Perempuan di Indonesia, Feminisme Internasional yang jadi pemantik gerakan kesetaraan gender RI, Aturan Hukum Wanita, Organisasi perempuan muslim dunia, Organisasi perempuan negara barat, Organisasi Perempuan Negara Komunis/Sosialis, Negara mana ya yang Anti Feminisme?
Semua dikupas tuntas dalam majalah INTELIJEN edisi bulan ini.


Dapatkan Majalah INTELIJEN di Kios MATARANTAI , Plaza Humaniora, UGM
Harga: Rp.20.000,00

No comments:

Post a Comment