Sunday 8 May 2011

MAJALAH HORISON Edisi Mei 2011

Pengalaman Rusydiyah Kelab menunjukkan dengan jelas bahwa kehidupan sastra disokong dengan baik oleh SEGITIGA KEKUATAN yang saling menunjang, yaitu para pujangga (sastrawan), komunitas, dan media publikasi. Nah...bagaimana ketiganya saling bersinergi dalam menghidupi sastra? Silahkan baca tulisan Jamal D. Rahman yang berjudul “KOMUNITAS, PUISI, PUBLIKASI.”

Jangan lewatkan pula tiga CERITA PENDEK pilihan Redaksi Horison yang kali ini menyajikan “KENANGAN PADA DUA BIOSKOP” karya Sunlie Thomas Alexander, “KELOPAK BUNGA LOTUS YANG TERTIUP ANGIN” karya Yuni Kristianingsih , dan “PANAS DI (D)JAKARTA)” karya Chairil Gibran Ramadan.

Apalagi? Ini nih… dalam rubrik KRITIK, redaksi menyajikan ulasan buku berjudul “DERMAGA SASTRA INDONESIA: Kepengarangan Tanjungpinang dari Raja Ali Haji sampai Suryatati A. Manan”. Berisi apa sajakah buku yang judulnya sangat panjang ini? Di rubrik ini, Budi Darma akan memberikan ulasan dan kritiknya tentang buku ini. Wah…bisa buat referensi kamu-kamu pecinta dan pelaku sastra nih….

Seperti biasa juga nih KAKILANGIT ikut mewarnai Majalah Horison dengan beberapa puisi, ulasan puisi, cerita pendek, ulasan cerpen, riwayat hidup pengarang (kali ini menghadirkan IBRAHIM SATTAH, siapa dia? Temukan di sini.), esai, dan berita sastra lainnya.

Jadi, jangan sampai kehabisan ya….Rugi deh kalau gak baca Majalah Horison, apalagi buat kamu-kamu yang cinta sastra…Di majalah ini kita bisa tahu dan belajar lebih banyak tentang sastra. Siapa tahu aja besok kita yang jadi sastrawan….

Dapatkan MAJALAH HORISON edisi Mei 2011 di Kios MATARANTAI (Kios Mas Wisnu), Plaza Humaniora, UGM.

Harga Rp. 12.500,00.


Info lebih lanjut hubungi 083869968269 / 0274 9269279
atau http://www.facebook.com/matarantai19a 


No comments:

Post a Comment