Wednesday 8 June 2011

MAJALAH TEMPO EDISI 14, 06-12 JUNI 2011

Bagi anda pecinta film, pastinya tahu Festival Film CANNES yang penuh kejutan dan kontroversi. Festival yang digelar pertengahan Mei lalu ini penuh sensasi dan polemik. Ada sutradara terkenal diusir karena menyatakan sebagai pengagum Hitler. Ada sutradara yang misterius, menghilang tatkala dipanggil untuk menerima anugerah film terbaik. Sensasional.
Kali ini Cannes khusus mengundang sineas Mesir dan Tunisia, yang negerinya baru saja sukses menggulingkan diktator. Isu hangat seperti apakah yang mewarnai festival film ini? Dilengkapi dengan galian informasi dan ulasan tentang beberapa film yang mewarnai festival, seperti “NO MORE FEAR” dan “18 DAYS” yang bertemakan revolusi di negara Timur Tengah belakangan ini. Simak liputannya di rubrik SELINGAN.

Kerap kali dihadang bahaya bila seseorang ingin bertindak jujur di zaman ini. Itulah yang dialami oleh WA ODE NURHAYATI, seorang anggota Badan Anggaran DPR, yang menuturkan tentang permainan terselubung dalam penentuan besaran dana infrastruktur untuk provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Hal yang membuat panas telinga “banyak orang” itu disampaikannya dalam sebuah talk show, “Mata Najwa”, di Metro TV. Tak pelak lagi, dirinya mendapat beberapa ancaman dan juga kecaman dari berbagai pihak yang “tersinggung”. Baca berita selengkapnya di rubrik POLITIK.

Tak hanya dunia politik, alam pun ikut bergejolak. KAWAH TIMBANG, sebuah kawah di kompleks gunung berapi Dieng bergolak dan mengeluarkan gas beracun. Meresahkan. Tapi...seperti apa ya asal mula terbentuknya kawah-kawah dan juga kompleks pegunungan berapi ini? Simak dalam rubrik ILTEK.

Dari pengalaman ban bocor, mahasiswa ITS, Surabaya, menciptakan mesin tambal ban elektrik, Tab-Trik Portabel, ibarat kios tambal ban yang bisa dibawa kemana-mana. Seperti apa bentuk dan mekanisme kerja alat ini? Sayang, temuan ini belum terdaftar dalam Hak Kekayaan Intelektual karena kurang biaya. Lagi-lagi masalah biaya menjadi penghambat bagi bintang-bintang bangsa.

Ohya...masih ingat pertandingan final LIGA CHAMPIONS dua pekan lalu? Tentunya bagi anda pecinta Tim BARCELONA susah dilupakan bagaimana tim ini merayakan kemenangannya di lapangan hijau. CARLES PUYOL dan kawan-kawan menarikan tarian SARDANA, tarian khas Catalonia. Selaras dengan tarian ini BARCA telah menunjukkan bagaimana sepak bola harus dimainkan di masa depan. Tarian ini juga memiliki arti khusus bagi CRUYFF. Seperti apa pengaruh tarian ini bagi dia?

Dapatkan MAJALAH TEMPO HARGA MAHASISWA Rp.17.000,00 di Kios MATARANTAI, Plaza Humaniora UGM.
Masih banyak liputan menarik lainnya lho.....


Info lebih lanjut hubungi 083869968269 / 0274 9269279
atau http://www.facebook.com/matarantai19a 



No comments:

Post a Comment