Thursday 26 May 2011

MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA EDISI JUNI 2011

PERNAHKAH terlintas di pikiran kita ada ANAK PEREMPUAN USIA 5 TAHUN dipaksakan menikah oleh ayahnya? Bagaimana mungkin seorang anak perempuan yang belum mengerti arti pernikahan sudah terenggut kebebasan dan masa anak-anaknya?
Ikuti kisah terpendam para mempelai belia dalam PERNIKAHAN DINI. Mereka adalah Radha (15 tahun), Gora (13 tahun), dan Rajani (5 tahun). Mereka hanyalah segelintir dari banyak anak perempuan yang menjadi korban dari budaya pernikahan dini di berbagai belahan bumi. Adakah orang-orang yang mencoba “menyelamatan” mereka?

Banyak dari kita pasti bertanya dari mana ASAL MULA AGAMA. Apakah agama hasil dari sebuah peradaban, ataukah sebaliknya?
Selama ini kita mengira pertanianlah yang melahirkan kota, tulisan, seni, serta agama. Sekarang, sebuah kuil tertua di dunia menunjukkan bahwa keinginan beribadahlah yang melahirkan peradaban. Kali ini kita akan berjalan-jalan ke Turki Selatan. Di sana kita bisa mengunjungi Kuil Göbekli Tepe yang dibangun 11.600 tahun lalu pada zaman nomaden meramu dan berburu. Seperti apa ya? Ikuti liputannya yukk...

Kembali ke tanah air. JAKARTA adalah salah satu kota bersejarah di Indonesia. Dalam sejarahnya yang panjang, begitu banyak nama tempat di Jakarta yang hilang. Pergantian nama-nama tempat di Jakarta tidak bisa dilepaskan dari sejarah kolonialisme maupun kepentingan dan semangat suatu era. Contohnya ketika paska proklamasi, banyak nama tempat di Jakarta yang diubah agar lebih “meng-Indonesia”. Ketika orde baru pun, penggantian nama menggila dengan sasaran nama-nama yang berbau Tionghoa. Pergantian nama-nama tersebut seakan ingin melupakan kenangan atau sejarah yang ada. Apa saja nama-nama tempat dan jalan di Jakarta yang telah diganti? Seperti apa kenangan atau sejarahnya. Simak dalam liputan PUNAHNYA IDENTITAS JAKARTA.

Masih banyak lagi liputan lainnya dan foto-foto menarik yang dikemas dalam MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA edisi Juni 2011.

Dapatkan segera majalahnya di KIOS MATARANTAI, Plaza Humaniora UGM.
HARGA KHUSUS Rp. 38.000,000.
Dimana lagi dapat NGI semurah ini, guys????




Info lebih lanjut hubungi 083869968269 / 0274 9269279
atau http://www.facebook.com/matarantai19a 

No comments:

Post a Comment